SBY Kunjungi Jogja dalam Rangkaian Tour De Java

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Prof DR H Susilo Bambang Yudhoyono menyerukan agar para kader Demokrat di DIY dapat memenangkan pemilukada 2017. Untuk itu para kader diminta untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap penurunan suara partai ini di DIY pada pemilu 2014.

“Dalam pemilu tahun 2004 dan 2009 kita pernah berhasil namun kita kurang berhasil di tahun 2014. Untuk itu mari kita melakukan introspeksi. Siapa yang mau introspeksi mereka yang akan berhasil karena tidak akan mengulangi kesalahan yang sama,” katanya saat memberikan wejangan di hadapan para pengurus dan kader Partai Demokrat se-DIY di Hotel Quality Yogyakarta, Minggu malam (13/3).

Kunjungan Presiden RI ke 6 ke Yogyakarta itu dilakukannya bersama pengurus DPP Partai Demokrat dalam rangkaian SBY Tour De Java pada 12 dan 13 Maret 2016. Selain untuk bertemu dan berdialog langsung dengan kader dan masyarakat Yogyakarta, SBY juga mengunjungi sejumlah sentra industri kecil dan menikmati kuliner Yogyakarta. Selain ke Yogyakarta, SBY juga mengunjungi berbagai daerah di Jawa.

SBY Tour de Java
Warga Kulon Progo menyambut SBY

 

SBY tour de java

 

SBY tour de java

 

Dikatakan, tidak ada satupun partai politik yang tidak memiliki kelemahan dan kekurangan, termasuk Demokrat. Untuk itu, introspeksi harus dilakukan agar bisa bertahan. SBY bahkan mengajak para kader cepat-cepatan melakukan intropeksi. “Mereka-mereka yang menang sedikit sudah berpesta pora tidak akan bisa bertahan,” katanya.

SBY lantas mengajak para pengurus partai maupun para kader untuk me-review hasil Pemilu 2014 dimana perolehan suara Demokrat secara nasional menurun. “Secara nasional suara kita memang menurun tapi yang turunnya betul-betul dalam adalah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, ujarnya.

Untuk itu SBY meminta para pengurus dan kader Partai Demokrat DIY untuk sering melakukan turun ke bawah untuk mendengar suara rakyat. Bukan hanya sekedar turun tapi harus peduli dan turut mencari solusi atas permasalahan yang terjadi.

“Turunlah saudara ke grassroot dan dengarlah suara rakyat. Pedulilah pada suara rakyat dan ikut mencari solusi,” kata SBY memberi pesan.

Add Comment