Partai Demokrat DIY Bagikan 1.000 Paket Sembako Gratis

Tak kurang dari 1.000 paket sembako gratis dibagikan kepada warga yang kurang mampu di Daerah Istimewa Yogyakarta. Ratusan masyarakat pun berbondong-bondong untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis. Sebagian besar dari mereka yang memperoleh pelayanan istimewa ini adalah ibu-ibu dan anak-anak.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Partai Demokrat Provinsi DIY itu diadakan dalam rangkaian HUT Partai Demokrat ke 14 dan dipusatkan di Lapangan Terbuka Jambidan Banguntapan Bantul pada Sabtu 19 September 2015 yang lalu. Kegiatan itu juga mendapat dukungan penuh dari H. Ambar Tjahyono SE, MM, anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat dan dari daerah pemilihan DIY. Tampak hadir pula Ketua DPD Partai Demokrat DIY Kol (Purn) Sukedi serta jajaran pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat se-DIY lainnya.

HUT Partai Demokrat
Jajaran Pengurus Partai Demokrat pada HUT Partai ke 14

Dalam kegiatan bhakti sosial itu juga diadakan pasar murah dan pelaksanaan donor darah yang banyak dilakukan para kader dan simpatisan Partai Demokrat. Ribuan warga yang datang pun menyambutnya dengan antusias. Mereka bukan saja datang dari sekitar Bantul namun juga ada yang datang dari Kulon Progo, Gunung Kidul, Sleman, maupun kota Yogyakarta.

Menurut ketua panitia Ir Gatot Setyo Susilo MM, kegiatan ini terutama dimaksudkan untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan ekonominya. Selain itu juga untuk ikut membantu meningkatkan kesehatan masyarakat sekaligus mengajak masyarakat luas untuk meningkatkan solidaritas kemanusiaannya melalui kegiatan donor darah.

Sedangkan Ketua DPD Partai Demokrat DIY Kol (Purn) Sukedi dalam sambutannya menyambut gembira penyelenggaraan HUT Partai Demokrat yang dinilainya sangat meriah tersebut. “Mungkin baru kali ini kegiatan ulang tahun Partai Demokrat di DIY dilakukan dengan sangat besar seperti ini,” katanya.

Pada kesempatan itu Sukedi juga mengajak kepada segenap jajaran pengurus, kader, maupun simpatisan Partai Demokrat untuk merebut kembali kejayaan partai yang didirikan oleh mantan Presiden SBY itu.

Bantu Pulihkan Kondisi Ekonomi

Sementara itu Ambar Tjahyono mengatakan bahwa para pejabat eksekutif daerah, fraksi Partai Demokrat di daerah, maupun seluruh jajaran partai harus terus berupaya sekuat tenaga untuk ikut membantu memulihkan kondisi ekonomi di daerah yang akhir-akhir ini terus menurun.

bhakti Partai Demokrat
Masyarakat antri untuk mendapatkan sembako gratis

 

donor darah
donor darah

 

pengobatan gratis
pengobatan gratis

Dikatakan Ambar, sesuai dengan seruan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yoedhoyono, saat ini seluruh elemen partai dari pusat hingga daerah telah meletakkan persoalan ekonomi ini sebagai prioritas agar dapat segera diatasi. Prioritas ini menurut Ambar, terutama ditekankan untuk meningkatkan pertumbuhan, menjaga stabilitas harga, mencegah terjadinya PHK, pencegahan kenaikan angka kemiskinan, serta memberikan bantuan sosial kepada rakyat miskin.

Di sela-sela kegiatan itu Ambar Tjahyono yang sedang sakit menyempatkan diri berkeliling dan menyalami masyarakat yang datang pada kegiatan bhakti sosial itu. Bahkan ibu-ibu yang tengah antri untuk mendapatkan pelayanan pengobatan gratis saling berebut untuk bersalaman dengan anggota DPR RI dari dapil DIY tersebut.

Pada kesempatan itu Ambar Tjahyono juga meluncurkan bantuan mobil ambulance dan kendaraan tanki air yang diperuntukkan bagi masyarakat DIY yang membutuhkan. Ambar juga memberikan bantuan biaya pendidikan gratis melalui program beasiswa untuk anak-anak SD hingga SMTA di DIY yang kurang mampu agar dapat menuntut ilmu hingga tuntas. (*)

Add Comment