Dialog IKM dan Bantuan Sembako untuk Warga Semin

Di tengah masa reses, anggota DPR RI dari daerah pemilihan DIY Ambar Tjahyono menyempatkan mengadakan kunjungan ke Kecamatan Semin Gunung Kidul. Pada kesempatan itu Ambar menyerahkan bantuan sembako serta berdialog dengan masyarakat di Pedukuhan Ngepuh, Semin, Gunung Kidul.

Tak kurang dari 200 orang orang kepala keluarga memadati Balai Dukuh setempat untuk kegiatan tersebut, Sabtu (14 November 2015). Rombongan juga disertai Ketua Jaringan Ambar Tjahyono (JAT) Dwi Henry, Irma dari tenaga ahli DPR RI Komisi VI, Ketua DPC Partai Demokrat Kecamatan Semin Joko, serta kepala dukuh setempat.

Dalam kegiatan bertajuk Jaring Aspirasi Masyarakat itu mengambil tema “Industri Kecil dan Menengah sebagai Basis Ekonomi Kerakyatan”. Dukuh Ngepuh dipilih karena beberapa kelompok usaha bersama (KUB) di sentra kerajinan seruling bambu di wilayah itu pernah mengajukan proposal bantuan melalui anggota DPR RI Komisi VI tersebut.

Berikut ini foto-foto selama kegiatan tersebut

Pada kesempatan itu juga ditampung usulan dan masukan dari warga Ngepuh diantaranya keinginan mereka untuk memperoleh pendampingan dalam mengembangkan desain produk seruling bambu. “Desain finishing produk seruling bamboo mungkin pelru lebih menarik agar memiliki daya saing yang lebih baik,” ujar Dwi Henry.

Sementara itu sejumlah ibu-ibu juga mengusulkan bantuan usaha untuk mengembangkan keripik singkong sebagai produk unggulan warga Ngepuh. Apalagi di wilayah itu juga tengah dikembangkan jenis singkong gajah yang lebih berkualitas. Pada kesempatan itu warga pun mengusulkan permohonan bantuan pembangunan masjid.

Usai dialog dan temu muka, Ambar Tjahyono beserta rombongan juga menyerahkan bantuan sembako gratis kepada para warga di Pedukuhan Ngepuh. Isi sembako terdiri dari beras, gula, minyak goreng, dan bahan pokok lainnya masing-masing senilai sekitar Rp 50 ribu par paket. (*)

Add Comment